get app
inews
Aa
Read Next : UMKM Perempuan untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Cemilan Jadul Khas Marquez Kitchen Ingin Ramaikan Pasar Luar Negeri

Minggu, 25 September 2022 | 18:03 WIB
header img
Wiwin Sri Wedari menginginkan cemilan jadul khas Marquez Kitchen miliknya meramaikan pasar luar negeri. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jajanan jadul yang sederhana tentu selalu buat rindu. Selain rasanya enak, harganya pun cenderung murah. Namun, kini sudah tak banyak orang yang menjual jajanan jadul dan ini tak lepas dari beragamnya jenis jajanan baru yang lebih diminati.

Namun, kini tak perlu khawatir karena jajanan jadul bisa dinikmati dari tangan Wiwin Sri Wedari yang hadir lewat produk cemilan jadul 'Marquez Kitchen'.

Marquez Kitchen sendiri hadir sejak 2018 lalu mewarnai produk cemilan jadul UMKM di Sumatera Utara (Sumut) dengan menu andalannya Kelapa Kering dan Basreng (Bakso Goreng).

Wiwin, ibu dari dua anak ini mengatakan, untuk cemilan jadul kelapa kering menggunakan bahan yang 'fresh' yakni kelapa kopyor dan tidak bisa memakai kelapa yang keras. 

Bahkan, manisan kelapa kering ini sudah diekspor ke Hongkong pada tahun 2019 lalu. "Untuk ekspor produk kelapa kering, kebetulan ada reseller tenaga kerja dari Indonesia yang bekerja di Hongkong. Ketika itu berkunjung ke Tebing Tinggi dan membawa contoh produk dengan pengiriman barang hingga 3 kali sebelum masa pandemi Covid-19. Namun, saat ini belum dilanjutkan lagi karena biaya pengiriman yang naik. Padahal pengiriman bisa mencapai 20 bungkus untuk ukuran 100 gram," ujar Wiwin di sela-sela pameran Karya Kreatif Sumatra Utara (KKSU) yang digelar Bank Indonesia Sumut di Deli Park Medan, Minggu (25/9/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut