get app
inews
Aa Read Next : Bukti Kemunafikan Amerika dalam Perang Gaza 

Duh, Pelanggan Kafe Ini Meminta Kembali Uang Tip yang Diberikannya Sebesar Rp45 Juta

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Pelanggan kafe memberi tip kepada pelayan sebesar Rp45 juta atau USD3.000. Namun si pelanggan mendadak memintanya kembali. Foto: Ilustrasi/ Okezone

SCRANTON, iNewsMedan.id - Seorang pelanggan kafe di Amerika Serikat (AS) meminta kembali uang tip yang telah diberikannya sebesar Rp45 juta atau USD3.000.

Akibatnya pihak kafe yang berada di negeri Paman Sam tersebut menggugat pelanggannya ke pengadilan. 

Mariana Lambert, seorang pramusaji di Alfredo's Cafe di Scranton, Pennsylvania, tercengang pada shift-nya tiga bulan lalu ketika dia menerima pembayaran USD3.000 untuk makanan yang harganya hanya USD13,25 (Rp199.000). 


Pelanggan kafe di Amerika Serikat tinggalkan tip senilai lebih dari Rp45 juta. Namun, tiga bulan kemudian, dia ingin mengambil uang itu kembali. Foto/WNEP

Seorang pelanggan bernama Eric Smith mengatakan kepada Lambert bahwa dia telah meninggalkan tip dalam jumlah besar setelah terinspirasi oleh gerakan online bernama "Tips for Jesus", di mana rekan Smith yang awalnya skeptis mengonfirmasi kepada Lamberth tak lama setelah itu bahwa pembayaran via kartu kredit telah berhasil dilakukan.

Berbicara tentang tindakan baik pelanggan pada saat itu, Lamberth mengatakan kepada media lokal: "Itu sangat berarti bagi saya karena semua orang mengalami banyak hal. Ini benar-benar menyentuh hati saya. Saya masih tidak percaya. Saya masih shock."

Tapi, seperti dikutip The Mirror, Kamis (22/9/2022), pertempuran hukum kini telah terjadi setelah kafe tersebut pada bulan lalu menerima surat yang mengonfirmasi bahwa Smith ingin mengeklaim uang itu kembali.

Sayangnya, kafe itu sudah memproses pembayaran tip itu untuk Lamberth, yang berarti mereka tidak memiliki uang USD3.000 yang diklaim kembali oleh Smith. Setelah bertukar pesan dengan Smith di Facebook dalam upaya untuk mencapai resolusi, pihak kafe sekarang membawa masalah itu ke pengadilan.

Manajer kafe Alfredo Zachary Jacobson telah mengungkapkan kekecewaannya atas masalah itu, dengan mengatakan: "Kami pikir seseorang benar-benar mencoba melakukan hal yang baik." 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut