get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Edy Suranta Gurusinga Alias Godol Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Deliserdang

Ibnu Akbar Tegaskan Genk Motor yang Mengatasnamakan SC 234 Bukan Kelompok Mereka

Selasa, 20 September 2022 | 16:44 WIB
header img
Ketua Koordinator SC 234 wilayah Sumatera Utara, Ibnu Akbar. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pihak kepolisian yang mengamankan beberapa anggota genk motor yang mengatasnamakan SC 234 karena meresahkan masyarakat, ditanggapi oleh Ketua Koordinator SC 234 wilayah Sumatera Utara, Ibnu Akbar. Kata dia, anggota genk motor tersebut bukan merupakan dari bagian kelompok mereka.

"Saya ingin klarifikasi bahwa saya sebagai ketua SC 234 Sumatera Utara beserta teman-teman mengklarifikasi terkait pemberitaan SC 234 dan itu bukan bagian dari kami," kata Ibnu Akbar kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Beberapa waktu lalu pihak kepolisian dari Polsek Medan Timur dan Medan Barat mengamankan anggota genk motor yang mengatasnamakan SC 234. Dalam penangkapan itu, beberapa barang bukti seperti senjata tajam dan adanya stiker SC 234 di kendaraan para anggota genk motor itu turut menjadi barang bukti oleh pihak kepolisian.

"Jadi, bahwasanya anggota genk motor yang diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Medan Barat dan Medan Timur yang membawa SC 234 itu bukan bagian dari kami. Kami bukan genk motor, kami adalah organisasi massa berbasis pemuda. Sebab, pada Sabtu (17/9/2022) kemarin, saya baru pulang dari Munas SC 234 di Jakarta. Di mana pada Munas itu kami akan membuat Ormas dan penangkapan genk motor yang mengatasnamakan SC 234 bukan dari bagian mereka," tegas Ibnu Akbar. 

Ibnu Akbar juga menjelaskan, terkait dengan stiker yang terdapat di kendaraan yang digunakan untuk tindakan kriminal yang diamankan pihak kepolisian itu bukan dari tujuan mereka. 

"Kami SC 234 tidak menghalalkan membuat stiker. Stiker itu bisa saja dibuat oleh oknum-oknum tertentu," jelasnya. 

Kata Ibnu Akbar, kegiatan-kegiatan yang dilakukan SC 234 lebih ke kegiatan sosial, olahraga dan otomotif. Tidak hanya itu, mereka juga mendukung kegiatan pihak kepolisian dalam Kamtibmas. 

"Kami juga mendukung kegiatan dari kepolisian yang memberantas aksi-aksi begal yang selama ini meresahkan masyarakat," ucapnya. 

Ibnu Akbar menambahkan, pihaknya akan beraudiensi kepada pihak kepolisian untuk bekerjasama dalam memberantas tindakan kriminal di jalanan. 

"Setelah ini kami akan beraudiensi kepada pihak kepolisian dan kami juga membantu untuk memberantas narkoba dan tindakan kriminal di jalan yang meresahkan masyarakat. Di mana, harapan ke depan bahwa organisasi ini sudah besar jadi kami ke depannya lebih baik berguna bagi masyarakat," tandas Ibnu Akbar.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut