get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

APRC di Kawasan Danau Toba Dorong Pertumbuhan Pariwisata di Sumut

Sabtu, 17 September 2022 | 13:35 WIB
header img
Pagelaran Asia Pacific Rally Championship (APRC) disebut akan mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pagelaran Asia Pacific Rally Championship (APRC) yang akan berlangsung pada 23 hingga 25 September 2022 mendatang akan mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba

"Hal ini terbukti saat digelarnya Kejurnas Rally Agustus lalu, sejumlah hotel di Danau Toba penuh dan banyak warga dari berbagai daerah datang ke Danau Toba," kata Ijeck panggilan akrab Musa Rajekshah saat talkshow bersama salah satu Radio di Medan pada Kamis (15/9/2022) lalu. 

"Jadi sebenarnya dari APRC ini kita dorong agar Sumut bisa menggelar kejuaraan dunia rally yang pernah kita buat di tahun 1997. Dari event ini pula kita dongkrak ekonomi kita lewat pariwisata," sambung Ijeck.

Karena kata Ijeck, rally merupakan salah satu cara pemerintah bisa membantu mempromosikan pariwisata ke dunia. "Jadi bukan karena saya hobi rally. Tapi karena ini menjadi bagian promosi pariwisata kita ke dunia," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut