Logo Network
Network

Truk Tabrak Minibus di Tapsel, Dua Tewas dan Lima Luka

Ismail
.
Senin, 12 September 2022 | 11:50 WIB
Truk Tabrak Minibus di Tapsel, Dua Tewas dan Lima Luka
Truk Tabrak Minibus di Tapsel, Dua Tewas dan Lima Luka (Foto: Istimewa)

TAPSEL, iNewsMedan.id-  Kecelakaan maut terjadi antara truk dengan minibus di jalan umum Km 12-13 Padangsidimpuan menuju Sipirok persisnya di Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (11/9/2022) sore. Akibat kecelakaan ini, 2 orang tewas dan lima lainnya mengalami luka.

Selain itu truk tangki bermuatan CPO yang menabrak minibus terjun ke dalam jurang sedalam 25 meter.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan insiden kecelakaan ini bermula, saat truk tangki bermuatan CPO bernomor polisi BA 9937 BU datang dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Sipirok. Setiba di lokasi, rem dari truk tangki tersebut diduga mendadak blong/macet. Akibatnya, posisi truk tangki tersebut melebar ke jalur kanan jalan.

Nahasnya, dari arah berlawanan melintas satu unit minibus bernomor polisi BB 1440 HC yang dikemudikan Andi Mulia Hasibuan (40), warga Komplek DPR, Kelurahan Sidakkal, Kota Padangsidimpuan. Akibatnya, truk tangki menabrak minibus di lokasi.

Bahkan, truk tangki sempat menimpa dan menyeret minibus tersebut. Truk tangki yang mengalami rem blong, lantas terjun ke dalam jurang. Sedangkan minibus yang dikemudikan Andi, tergantung di tepi jurang. Saat itu, Andi membawa 6 orang penumpang.

"Adapun dua penumpang minibus, yakni RPAH (13) dan RAH (9), yang keduanya tinggal di Komplek DPRD Kota Padangsidimpuan, meninggal dunia usai kejadian," ucap AKP Sofyan Helmi Nasution, Senin (12/9).

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini