get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata, Pelindo Multi Terminal Layani Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan

8 Pulau Paling Angker di Indonesia yang Menyimpan Misteri dan Cerita Horor

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:00 WIB
header img
Pulau Kelor di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta salah satu pulau paling angker di Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan 8 pulau paling angker di Indonesia ini menyimpan misteri dan kisah horor yang dapat membuat merinding siapa pun yang mendengar ceritanya. Pulau ini juga disebut pulau berhantu meskipun memiliki pemandangan indah. 

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Beberapa pulau yang ada di Indonesia dikenal sebagai pulau cantik yang memiliki pemandangan yang indah. Bahkan beberapa di antaranya berhasil menjadi daya tarik para wisatawan dan turis untuk datang berlibur. 

Di samping pulau yang cantik, Indonesia juga memiliki sederet pulau yang dikenal dengan tempatnya yang angker dan menyeramkan. Pulau-pulau tersebut menyimpan banyak misteri yang belum terungkap.  

Berikut deretan 8 pulau paling angker di Indonesia yang menyimpan misteri dan cerita horor

1. Pulau Galang 

Pulau paling angker di Indonesia yang pertama yaitu Pulau Galang. Pulau ini berada di Kepulauan Riau dan mempunyai sejarah yang kelam. Tahun 1976 hingga 1996, Pulau Galang menjadi tempat pengungsi ribuan tentara Vietnam yang meninggalkan negaranya karena terjadi Perang Vietnam.  

Mereka yang tidak lolos melanjutkan perjalanan ke Australia dan Amerika Serikat, dirampok, diperkosa dan dibunuh dengan keji di tempat ini.


Pulau Galang di Kepri masuk deretan pulau paling angker di Indonesia. (Foto: kemdikbud)

Bahkan, ada pula yang memutuskan untuk bunuh diri di Pulau Galang. Hal inilah yang membuat Pulau Galang diselimuti dengan aura mistis. 

Banyak pelaut yang mengatakan pernah melihat pulau ini begitu gelap dari kejauhan. Bahkan, ada yang mengatakan melihat penampakan tentara yang berada di pinggir pantai sambil melambaikan tangan ke kapal.  

2. Pulau Kembang  

Pulau paling angker di Indonesia berikutnya yaitu Pulau Kembang. Pulau Kembang berada di Sungai Barito, Kalimantan Selatan. 

Pulau ini menjadi habitat kera ekor panjang. Bahkan, pengunjung kerap melihat sosok bekantan juga.


Pulau Kembang di Sungai Barito, Kalsel menyimpan misteri dan cerita horor. Pulau ini juga masuk deretan pulau paling angker di Indonesia. (Foto: ist) 

Masyarakat Banjar meyakini bahwa Pulau Kembang terbentuk akibat tenggelamnya kapal perang Belanda. Kera dan bekantan di sana dianggap sebagai prajurit penjajah yang dikutuk penunggu pulau tersebut. 

3. Pulau Kumala 

Pulau paling angker di Indonesia berikutnya yaitu Pulau Kumala. Pulau ini berada di delta Sungai Mahakam. Dulunya, pulau ini hanyalah sebuah dataran kosong yang dipenuhi semak belukar. 


Pulau Kumala di Sungai Mahakam. (Foto: dispar)

Banyak yang mengatakan bahwa pulau ini dihuni oleh makhluk-makhluk misterius. Dahulu, tak ada satu orang pun yang berani memasuki area pulau tersebut. Bahkan penduduk setempatnya pun menghindari pulau ini. Namun kini, pulau ini dijadikan tujuan wisata sebagai uji nyali.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut