get app
inews
Aa Read Next : Easycash Kolaborasi dengan AFPI dan OJK untuk Mendukung UMKM Sumatra Utara

KKP Domestik dan QRIS Antarnegera Diresmikan, Sambungkan Sistem Pembayaran Indonesia ke Dunia

Senin, 29 Agustus 2022 | 18:49 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama Bank Indonesia meresmikan KKP dan QRIS Antarnegara. (Foto : Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) domestik dan Quick Respon Code Indonesia Standard (QRIS) antarnegara.

“Saya mengapresiasi Kartu Kredit Pemerintah domestik dan juga QRIS yang diluncurkan oleh Bank Indonesia. Hal ini bukti bahwa negara kita Indonesia mengikuti kecepatan perubahan teknologi digital dibilang ekonomi yang artinya kita ini tak ketinggalan,” kata Jokowi dalam acara Launching KKP domestik dan QRIS antarnegara secara live streaming, Senin (29/8/2022).

Penekanan tombol tanda peresmian penggunaan KKP domestik dan QRIS antarnegara, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI), Ferry Warjiyo.

Presiden meminta Bank Indonesia bersama perbankan agar dapat mendampingi dan mengawal bersama kementerian, lembaga, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko) untuk segera masuk ke sistem tersebut, sehingga terjadi kecepatan berbayar.

“Kartu kredit ini mestinya begitu berkoneksi langsung bayarnya masuk ke rekening kita,” tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut