get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi: Manajemen Digitalisasi Diperlukan Dalam Usaha Kuliner

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 19:34 WIB
header img
Manajemen Digitalisasi Diperlukan Dalam Usaha Kuliner. (Foto: Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Penerapan digitalisasi diperlukan dalam sebuah manajemen usaha kuliner untuk mempermudah dan mempercepat dalam melayani konsumen.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat meresmikan Shisha Ray Cafe Resto di Jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Jumat (26/8/2022).

"Digitalisasi akan sangat berdampak untuk memajukan sebuah usaha kuliner baik skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," sebutnya didampingi ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd Elfouz A. Rafiq dan Ketua DPD BAPERA Sumatera Utara, Abdul Rahman.

"Inilah generasi-generasi muda yang menggunakan digitalisasi, tadi sudah saya lihat itu semua menggunakan digital untuk mempermudah dan mempercepat manajemen," tambahnya.

Edy menambahkan bahwa kehadiran usaha-usaha kuliner turut meningkatkan perekonomian di Sumut, khususnya Kota Medan dalam membuka lapangan kerja. Mengingat, para pelaku usaha tengah bangkit kembali setelah dihantam Pandemi Covid-19.

"Dengan dibuka ini menerima orang-orang. Yang pertama lapangan kerja itu pasti," terangnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut