get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata, Pelindo Multi Terminal Layani Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan

Mengenal Ming Chee Chuang, Pendiri Cokelat Silverqueen Asal Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:00 WIB
header img
Kisah sukses Ming Chee Chuang dalam mendirikan merek cokelat Silverqueen (Ilustrasi:iNews.id/Komaruddin Bagja A)

Karena begitu lezat, Ming Chee Chuang sangat dieluh-eluhkan oleh Presiden Soekarno. Ia bahkan mendapatkan julukan ‘Si pembuat cokelat yang enak’. 

Ketika ditanya resep rahasianya, Ming Chee Chuang mengaku bahwa ia hanya menggunakan bahan dasar dan bahan campuran yang sederhana. Namun ia tak menampik jika dirinya menggunakan metode khusus dalam mengatur suhu alat pemanas untuk menghasilkan cokelat yang lezat. 

Semakin berkembang, bisnis Ming Chee Chuang pun diwariskan kepada anaknya, John Chuang yang menjabat sebagai CEO. Di tangan John Chuang, perusahaan mengalami perkembangan yang semakin pesat. 

Cokelat Silverqueen pun tak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara lain. John Chuang juga mampu mendirikan perusahaan baru bernama Petra Food yang kantor pusatnya kini berlokasi di Singapura. 

Tak lama setelah didirikan, Petra Foods juga mendistribusikan produk-produk dari pihak ketiga di Indonesia. Di tahun 2004, perusahaan ini bahkan telah melantai di Bursa Efek Singapura. 

Kini, Petra Foods tak hanya memasarkan cokelat Silverqueen, tetapi juga berbagai produk lain, seperti Delfi, Ritz, biskuit Selamat, meises Ceres, Chunky, Wafer Briko, dan Top.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut