get app
inews
Aa Read Next : Dokter Mengira Tumor, Pria Ini Hamil Kembarannya Selama 36 Tahun

Kisah Savitri Jindal Jadi Perempuan Terkaya di Asia

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:00 WIB
header img
Kisah Savitri Jindal, perempuan terkaya di Asia, dari IRT jadi pengusaha setelah suami tewas kecelakaan. Foto: Twitter Savitri Jindal

NEW DELHI, iNewsMedan.id - Savitri Jindal menggeser posisi konglomerat real estate China Yang Huiyan dari posisi puncak perempuan terkaya di Asia. Menurut Bloomberg Billionaires Index, pengusaha pemimpin Jindal Group ini memiliki kekayaan sebesar 11,3 miliar dolar AS atau setara Rp167,4 triliun.  

Kekayaannya lebih besar dibanding Yang, yang tercatat senilai 11 miliar dolar AS atau Rp163 triliun. Kekayaan taipan China berusia 40 tahun itu anjlok lebih dari setengahnya karena merosotnya saham perusahaan miliknya, Country Garden Holdings Co ke level terendah sejak 2016.

Mengutip India Times, Savitri Jindal menjadi salah satu pengusahan perempuan tersukses di planet ini setelah mengambil alih perusahaan konglomerasi baja dan listrik yang didirikan suaminya Om Prakash (OP) Jindal setelah kematiannya yang mendadak karena kecelakaan helikopter pada 2005. Savitri adalah contoh luar biasa seorang perempuan, ibu rumah tangga (IRT) di dunia kaum lelaki.  

Sebagai IRT, dia telah melangkah keluar dari ambang batas domestiknya untuk memasuki bisnis keluarga dan menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia. Saat ini, dia berhasil menjadi perempuan terkaya di Asia.  

Lahir pada 20 maret 1950 dengan nama Savitri Devi, dia dibesarkan di kota Tinsukia di Assam. Savitri kemudian menikah dengan OP Jindal pada 1970-an, yang mendirikan Jindal Group. Selain pengusaha, OP Jindal juga seorang menteri di Pemerintahan Haryana dan anggota Haryana Vidhan Sabha dari daerah pemilihan Hisar.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut