get app
inews
Aa Read Next : 5 Kebiasaan yang Bisa Buat Wajah dan Tubuh Awet Muda, Nomor 1 Minum Banyak Air

Ini 5 Jenis Susuk yang Sering Dipakai Artis, Nomor 1 Susuk Emas

Senin, 22 Agustus 2022 | 19:00 WIB
header img
Artis Pake Susuk (Foto: Instagram)

iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas 5 jenis susuk yang sering dipakai Artis. Sebelum membahas jenis-jenis susuk, ada baiknya Anda memahami lebih mengenai makna susuk itu sendiri. Perlu Anda ketahui, susuk berasal dari kata Jawa "susup" atau bahasa Sunda "asup" yang artinya memasukkan.

Dari pengertian dasar ini, kemudian prosesi susuk itu tergambarkan. Bagi yang belum tahu, susuk adalah proses memasukkan sesuatu benda asing ke dalam tubuh manusia yang memiliki tujuan tertentu. Salah satunya menarik perhatian. Hal itu juga dipilih berbagai artis tanah air yang memilih memakai susuk untuk tetap awet muda maupun eksis di dunia hiburan.

5. Bedak Aura

Kegunaan dari bedak aura ini adalah memikat lawan jenis, membuat wajah kelihatan lebih bercahaya, dan melancarkan berbagai urusan yang rumit. Selain itu, bedak aura ini juga bisa membuat si pemakainya terlihat lebih berwibawa dan disukai rekan kerjanya.

4. Susuk samber lilin

Bagi Anda yang tidak tahu samber lilin, ini adalah sejenis hewan berwarna hijau. Nah, susuk yang satu ini biasanya dimanfaatkan dengan memasukan hewan ini ke lapisan kulit. Tapi, banyak juga sumber yang menjelaskan bahwa susuk samber lilin biasanya digunakan dengan mengambil sari energinya dan mengonsumsinya sehingga menyatu dengan tubuh.

3. Susuk Cair

Susuk yang ini tentunya berupa cairan. Biasanya, susuk jenis ini berasal dari air yang didoakan atau bahan-bahan khusus yang wujudnya cairan. Biasanya, susuk ini cara "pemasangannya" adalah dengan meminumnya. Jadi, secara tidak langsung susuk dan tubuh pemakainya menyatu menjadi suatu kesatuan. Untuk karakter energi susuk cair, biasanya terasa hangat.

2. Susuk berlian

Sama seperti susuk emas, susuk berlian juga ditanam di salah satu titik di tubuh. Susuk jenis ini karena menggunakan bahan yang bernilai tinggi di masyarakat, makanya efeknya pun biasanya bisa memengaruhi banyak orang. Nah, menurut beberapa sumber, susuk jenis ini paling banyak dipakai orang yang punya nama beaar. Tapi, persepsi ini juga mesti dicari kebenarannya. Yang jelas, kekuatan susuk ini cukup besar.

1. Susuk emas

Susuk yang satu ini pemasangannya ditanamkan di bagian tubuh tertentu. Ada yang menarik dari susuk satu ini. Karena perkembangan zaman, ternyata banyak paranormal yang kemudian tidak menggunakan emas padat, melainkan mengambil sari energi positif yang kemudian dimasukkan ke dalam kapsul khusus. Dengan konsep ini juga memudahkan penggunanya untuk "menikmati" proses pemasangan susuknya. Tinggal diminum seperti mengonsumsi obat. Banyak yang beranggapan bahwa susuk jenis ini cukup ampuh untuk mendapatkan penghasilan tingkat tinggi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut