get app
inews
Aa
Read Next : Guru SD di Medan Tewas Tertabrak Kereta Api, Diduga Bunuh Diri Usai Bertengkar dengan Suami

Dendam Sering Diejek, Pemuda di Jawa Barat Bacok Kepala Temannya hingga Tewas

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:00 WIB
header img
Illustrasi (foto: freepick)

BANDUNG, iNewsMedan.id - Seorang pemuda berinisial A (27) warga Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung nekat membacok temannya sendiri berinsial Y hingga tewas, dengan golok.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, dari hasil penyelidikan motif pelaku membunuh korban lantaran dendam sering diejek hingga ditantang untuk berkelahi.

"Tanggal 10 Agustus lalu pelaku datang ke rumah kontrakan korban dalam keadaan mabuk. Pelaku kemudian membacok kepala dan kaki korban begitu bangun dari tidur," tutur Kusworo, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut, Kusworo menyebut meski sempat dilarikan ke rumah sakit tapi karena luka bacokan yang diderita sangat parah korban pun akhirnya tewas. Selain luka di kepala, kakinya nyaris putus.

"Setelah melakukan visum, olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi, kami langsung memburu pelaku dan menangkapnya di kawasan Bojongsoang selang dua hari usai kejadian (pembunuhan)," ucap Kusworo.

Saat proses penangkapan pelaku A ini membahayakan dan melawan anggota yang bertugas di lapangan, petugas pun menerapkan tindakan tegas dan terukur dibagian kakinya.

"Atas perbuatannya pelaku ini dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan subsider Pasal 338 dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara," jelas Kusworo.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut