Logo Network
Network

Gandeng Organisasi Islam, BSI Perkuat Inklusi dan Penetrasi Keuangan Syariah

Isnaini Kharisma
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Gandeng Organisasi Islam, BSI Perkuat Inklusi dan Penetrasi Keuangan Syariah
Gandeng organisasi Islam, BSI perkuat inklusi dan penetrasi keuangan syariah. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna meningkatkan inklusifitas dan penetrasi keuangan syariah di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) menggandeng PP Muhammadiyah untuk bekerja sama.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, kerja sama tersebut sekaligus untuk membantu pelaku UMKM yang ada di bawah naungan PP Muhammadiyah agar bisa naik kelas (up scale) dan menumbuhkan minat masyarakat yang ingin menjadi wirausaha.

"Kami selalu terbuka untuk bekerjasama dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusifitas dengan Muhammadiyah sebagai mitra strategis," katanya, Senin (15/8/2022).

Hery menjelaskan, organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah yang berdiri sejak tahun 1912 merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai jenis usaha, mulai dari masjid, sekolah, universitas, hingga rumah sakit, yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pihaknya percaya, bahwa sinergi dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Persyarikatan Muhammadiyah dapat mengakselerasi literasi keuangan. 

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini