get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Komitmen Untuk Perlindungan Anak dan Perempuan, FK PUSPA Harapkan Sumut Jadi Provinsi Ramah Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:35 WIB
header img
Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumatera Utara mendeklarasikan komitmen untuk kesejahteraan dan perlindungan anak dan perempuan di Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumatera Utara mendeklarasikan komitmen untuk kesejahteraan dan perlindungan anak dan perempuan di Sumatera Utara.

Deklarasikan tersebut berlangsung di hadapan bupati dan wali kota yang hadir pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (11/8/2022).

"Kami dari Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumatera Utara, sebagai wadah untuk percepatan program pemberdayaan perempuan dan anak, mendeklarasikan komitmen yang berisi tentang, pertama pencegahan dan penanganan stunting, kedua perlindungan anak dan perempuan dari segala tindak kekerasan di Sumatera Utara," ujar Ketua FK PUSPA Sumut, Badriyah.

Kata Badriyah, FK Puspa Sumatera Utara terdiri dari 86 lembaga dan unsur Lembaga Masyarakat, Media, Dunia Usaha, Pemerintah dan Akademisi berkomitmen untuk kesejahteraan dan perlindungan anak dan perempuan di Sumatera Utara . 

"Kami berharap sinergi dari semua elemen dapat mempercepat tujuan kita untuk kesejahteraan perempuan dan perlindungan anak untuk menjadikan Sumut sebagai Provinsi yang ramah anak," ungkapnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut