get app
inews
Aa Read Next : Bos Samsung Lee Jae-yong Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan, Segini Hartanya

Berawal dari Didikan Keras Sang Ayah, Mukesh Ambani Berhasil Jadi Orang Terkaya di Asia

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:30 WIB
header img
Chairman Reliance Industries Mukesh Ambani, orang terkaya Asia. Foto: Reuters

NEW DELHI, iNews.id - Mukesh Ambani merupakan orang terkaya dunia urutan ke-12 versi Forbes. Sementara di Asia, dia menjadi orang paling kaya dengan harta mencapai 82,6 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1.187,55 triliun.

Keberhasilannya menjadi seorang miliarder merupakan hasil kerja kerasnya. Dalam wawancara pertamanya di Rendezvous dengan Simi Garewal pada 2012 silam, Mukesh blak-blakan tentang kehidupannya sebelum menjadi konglomerat. Dia mengaku sebagai pria pemalu yang hanya ingin membuat ayahnya, Dhirubhai Ambani bangga. 

Kesuksesan luar biasa Dhirubhai Ambani dengan Reliance Industries sangat legendaris. Dhirubhai memulai membangun perusahaan dengan meja, kursi, dan telepon, tapi Mukesh mengubah perusahaan itu menjadi bisnis bernilai miliaran dolar AS. 

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Mukesh menuturkan, saat pulang sekolah, dia duduk bersama dengan ayahnya selama berjam-jam, memperhatikan ayahnya membuat keputusan bisnis. Dia memuji ayahnya atas kesuksesannya dan sosok yang selalu fokus dalam mencapai tujuan.  

Saat ini Mukesh memiliki rumah mewah yang mungkin menjadi salah satu rumah paling mahal di dunia, namun saat masih kanak-kanak, dia harus tinggal di apartemen satu kamar bersama dengan sembilan orang keluarganya. Meski dibesarkan di apartemen berukuran kecil oleh orang tua bersama dengan saudara-saudaranya, namun Mukesh mengatakan, itu adalah salah satu kenangan masa kecilnya yang terindah dan dia selalu merasa aman tinggal di sana. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut