get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Kebakaran yang Tewaskan 4 Orang Penghuni Rumah di Belawan Diduga Dipicu Gas Bocor

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:40 WIB
header img
Kebakaran hanguskan 4 warga di Belawan (foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Kebakaran hebat yang menewaskan 4 orang warga dan menghanguskan 6 rumah di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan pada Kamis (4/8) pukul 04.10 Wib diduga disebabkan kebocoran tabung gas. 

Hal ini kata Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk berdasarkan informasi dan data diperoleh anggotanya di lokasi kebakaran.

"Sebelum terjadi peristiwa kebakaran itu, korban sempat melakukan aktivitas masak di dapur rumahnya. Dugaan dari keterangan anggota di lapangan berasal dari kompor gas, kebocoran (tabung) gas lah. Makanya, cepat merebak api," kata Albon.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 6 rumah ludes terbakar dan empat orang yang masih satu keluarga tewas dalam peristiwa kebakaran itu. 

Keempat korban meninggal dunia itu, yakni Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Zulham (15). Sedangkan, korban mengalami luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu, yaitu Lisa (50) dan Mutiara (20).

"Ada 4 korban meninggal dunia dalam satu rumah, masih satu keluarga," tutur Albon.

Albon menjelaskan kalau korban meninggal pasangan suami-istri, ibu mertua dan seorang anak. Sedangkan, dua anggota lainnya berhasil menyelamatkan diri keluar dari jendela rumah.

"Dari data diperoleh anggota kita berdasarkan keterangan tetangganya, korban tidak bisa menyelamatkan diri karena pintunya terkunci. Kuncinya tidak lengket di pintu. Sehingga mereka panik mencari kunci," terang Albon.

Untuk proses pemadaman api, Albon mengungkapkan pihaknya menurunkan 8 unit armada dan dibantu satu unit mobil pendaman milik TNI Angkatan Laut (AL) di Lantamal I Belawan, Kota Medan.

Albon mengatakan api cepat merambat, karena kondisi lima rumah terbakar kondisinya berdempetan. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

"Sedangkan, empat korban tewas kita evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Pelindo, di Belawan," ucap Albon.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut