get app
inews
Aa
Read Next : Digitalisasi Usaha: Fondasi Menuju Ekonomi Maju

Warga Ketiban Rezeki Temukan Uang Miliaran Rupiah di Tempat Pembuangan Sampah

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:50 WIB
header img
Ilustrasi uang kertas pecahan 100 dolar AS senilai total lebih dari Rp1,2 miliar ditemukan di tempat pembuangan akhir sampah di Argentina (Foto: Antara)

LAS PAREJAS, iNews.id - Warga menemukan uang lebih dari 75.000 dolar AS (sekitar Rp1,2 miliar) di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Kota Las Parejas, Argentina. Dilaporkan, tak jelas siapa pemilik uang tersebut.

Jumlahnya diperkirakan lebih dari 75.000 dolar AS karena masih ada warga yang menemukannya. 

Keberadaan uang itu diketahui setelah beterbangan di sekitar TPA akibat ditiup angin. Semua uang yang ditemukan adalah pecahan 100 dolar AS. Sontak saja temuan itu mengundang penduduk setempat untuk mengumpulkannya.

Dari laporan yang dikumpulkan, total uang yang berhasil dikumpulkan warga sudah lebih dari 75.000 dolar AS. Diperkirakan masih ada dolar yang berserakan di tumpukan sampah.

Namun setelah berita ini menyebar, kepolisian Las Parejas mengamankan lokasi. Petugas melarang penduduk untuk masuk area. Bahkan banyak dari mereka yang datang dari luar kota.

"Seorang teman turun dari truk dan melihat pecahan 100 dolar AS di tanah. Kami terkejut karena kondisinya sempurna," kata Federico Baez, salah seorang warga yang ketiban rezeki, dikutip dari AFP, Rabu (27/7/2022).

"Kami masing-masing mulai mencari. Itu seperti permainan, siapa yang bisa mendapat uang paling banyak. Kami berenam mendapat sekitar 10.000 dolar," kata Baez, dikutip dari AFP.

Namun uang yang didapat Baez dan rekan-rekannya ternyata masih kalah banyak daripada warga lain. Bahkan ada seorang anak yang mengumpulkan 25.000 dolar.

"Anak lain datang dan menemukan 25.000 dolar, dia lebih beruntung. Saya kira masih ada lebih banyak lagi yang terkubur," tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut