get app
inews
Aa Read Next : BMPD Medan Run 2024 Siap Digelar pada 7 Juli, Ada Kategori 5 K dan 10 K

Perluas QRIS, BI Sumatera Utara Usung Prinsip CeMuMuAH

Rabu, 27 Juli 2022 | 10:40 WIB
header img
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Azka Subhan Aminurridho. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dalam upaya memperluas Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara dengan menerapkan prinsip CeMuMuAH (cepat, mudah, murah, aman dan handal).

Bahkan, BI melakukan perluasan elektronifikasi transaksi, hingga sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah ke berbagai lapisan masyarakat di Sumut.

"Adapun upaya serta sosialisasi dan edukasi QRIS ini nantinya untuk meningkatkan literasi dan akseptasi masyarakat terhadap QRIS sebagai alternatif pembayaran nontunai yang cepat, mudah, murah, aman dan handal," kata Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut, Azka Subhan Aminurridho di Medan, Rabu (27/7/2022).

Azka menuturkan, QRIS saat ini semakin memudahkan masyarakat baik merchant hingga buyer karena cukup memiliki satu aplikasi dengan satu sumber dana pembayaran.

"Perluasan elektronifikasi transaksi juga terus disinergikan dengan para stakeholder terkait, khususnya pada beberapa program elektronifikasi seperti Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dan elektronifikasi di sektor transportasi dan destinasi wisata.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut