get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

Bagaimana Cara Mengatasi Keram Kaki? Simak Selengkapnya

Senin, 25 Juli 2022 | 10:03 WIB
header img
Cara mengatasi keram kaki. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Keram kami menjadi salah satu tanda tubuh sedang lelah atau mengalami dehidrasi. Lantas, bagaimana cara mengatasi keram kaki? Simak selengkapnya

Diketahui khusus orang yang berusia 65 tahun ke atas memang memiliki risiko lebih besar untuk keram kaki. Berikut ini ada beberapa solusi yang bisa dicoba sendiri di rumah.

Inilah cara mengatasi keram kaki:

1. Stretching

 Hentikan aktivitas apa pun yang mungkin menyebabkan keram dan regangkan otot dengan ringan, tahan regangan dengan lembut. Anda juga dapat memijat otot saat melakukan peregangan atau setelah selesai.

2. Berendam air panas

Cara mengatasi keram kaki juga bisa dengan berendam air panas. Banyak pelatih pribadi dan terapis fisik merekomendasikan penggunaan magnesium di bagian luar tubuh, seperti bentuk garam Epsom. Dilansir dari Healthline coba oleskan obat kuno ini ke kain basah dan tekan ke otot yang keram.  Tambahkan beberapa ke bak mandi air panas untuk berendam. Faktanya, berendam air panas memberikan kelegaan bagi banyak orang, dengan atau tanpa garam Epsom.

3. Hidrasi

Cara mengatasi keram kaki adalah dengan menghidrasi. Minum air atau minuman olahraga dengan elektrolit yang bisa mencegah keram kaki. Sebagai informasi, keram otot biasanya hilang dengan sendirinya dan jarang memerlukan perawatan medis. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut