get app
inews
Aa Read Next : Gadis Penjual Gorengan Sempat Berteduh dengan Indra di Surau Sebelum Disekap dan Diperkosa  

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, IAKMI:  SDM Kesehatan Harus Paham Digital Health

Kamis, 21 Juli 2022 | 14:43 WIB
header img
Sekretaris Pengurus Pusat (PP) IAKMI, Husein Habsyi dalam Workshop "Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan Pencegahan Stunting" yang digelar IAKMI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Medan

MEDAN, iNews.id-  Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) mendukung program transformasi digital health yang saat ini tengah digaungkan Menteri Kesehatan RI. IAKMI menilai program ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Ini disampaikan Sekretaris Pengurus Pusat (PP) IAKMI, Husein Habsyi dalam Workshop "Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan Pencegahan Stunting" yang digelar IAKMI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Medan, Kamis (21/7).

"Kita sejalan mendukung kebijakan yang dilontarkan Menteri Kesehatan, bahwa saat ini perlu dilakukan transformasi kesehatan. Ada 6 pilar salah satunya pilar ke enam ini bagaimana transformasi tentang teknologi kesehatan," sebut Husein.

Husein menyebutkan tenaga kesehatan harus mulai memamahami penggunaan teknologi kesehatan digital (Digital Health) ini. Sebab dengan memanfaatkan teknologi kesehatan digital, akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

"Indonesia yang geografisnya cukup luas dengan kecepatan teknologi, informasi yang dimanfaatkan akan semakin banyak, layanan kesehatan di pedalaman pun akan menerima informasi terbaru. Dengan teknologi kesehatan itu bisa  mempercepat layanan- layanan kesehatan di puskemas. Misalnya tentang alur layanan, medical record pasien. Dengan teknologi itu bisa lebih efisien sehingga tidaka perlu harus lama, mahal, tidak perlu harus ngantri," beber Husein.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut