get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Kemenparekraf Diingatkan Isu Prioritas W20 Adalah Tercapainya Hak-hak Perempuan

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:31 WIB
header img
Chair of W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi.

Dia menambahkan W20 Summit di Danau Toba mendatangkan para delegasi-delegasi dari sejumlah dunia, tujuannya untuk memutuskan hal apa yang akan diajukan W20 untuk deklarasi di G20 pada Desember 2022 mendatang.

“Isu prioritas W20 antara lain diskriminasi dan kesetaraan gender, inklusi ekonomi, perempuan marginal dan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menjadikan ajang W20 Summit di Danau Toba untuk memberi kesan tentang keindahan alam Danau Toba dan keberagaman budaya guna menarik wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengharapkan para delegasi yang hadir pada acara W20 Summit bisa mengabarkan ke negaranya tentang keindahan Danau Toba.

“Harapannya, para delegasi W20 Summit bisa mengabarkan ke negaranya bahwa Danau Toba adalah destinasi yang sangat memiliki keindahan alam dan kerberagaman budaya," katanya.

"Mereka akan menceritakan keindahan Danau Toba, dan nanti dengan konektivitas yang jauh lebih baik, mereka akan mengajak keluarganya untuk kembali hadir di sini," tambahnya.

Para delegasi yang hadir adalah dari Argentina, Australia, France, Germany, India, Italy, Japan, Republic Of Korea, Russia, South Africa, Turkey, United Kingdom, USA, EU dan Portugal.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut