get app
inews
Aa Read Next : Polsek Sei Tualang Raso Peduli Stunting dan Warga Kurang Mampu di Tanjungbalai

Stunting di Sergai Turun, Hasyim Dukung Olahan Ikan Gabus di Tingkat Nasional

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:43 WIB
header img
Angka stunting di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mengalami penurunan yang cukup signifikan, dari 2,2 % turun menjadi 1,3% Foto: ist

SERGAI, iNewsMedan.id-  Angka stunting di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mengalami penurunan yang cukup signifikan, dari 2,2 % turun menjadi 1,3%.

Hal ini menjadi perhatian khusus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo, pada kunjungan kerja yang dilakukannya Minggu (17/7/2022) di Sergai.

Hasyim juga mengapresiasi budidaya, fasilitas riset dan perkembangan ikan gabus menjadi produk olahan berkualitas untuk menuntaskan kasus stunting oleh PT Akar Rimba Nusantara (ARN).

"Produk produk yang dihasilkan PT Akar Rimba seperti Fitbumin Feber, Fitbumin Haruan, Fitbumin Vemuno, dan Fitbumin Vilaktin ini bisa menjawab tantangan kekurangan gizi sejak dini bangsa Indonesia," kata Hasyim kepada wartawan di sela -sela kunjungannya ke PT ARN yang terletak di Dusun IV Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Menurut Hasyim, inovasi pengolahan ikan gabus yang dilakukan oleh PT ARN harus diapresiasi dan didukung oleh semua pihak. Produk olahan ikan gabus yang dihasilkan oleh PT ARN akan membantu pemerintah untuk mengatasi masalah dan pencegahan stunting. Ikan gabus memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, cocok sebagai makanan tambahan dan bermanfaat bagi anak-anak dan ibu hamil juga menyusui juga penderita TBC dan Stroke.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut