get app
inews
Aa Read Next : Cegah Penyebaran Rabies, Pemko Medan Lakukan Penyuntikan Vaksin Terhadap Hewan Peliharaan Masyarakat

8 Daftar Burung Termahal di Indonesia, Nomor 1 Murai Batu

Senin, 18 Juli 2022 | 08:30 WIB
header img
8 Burung Termahal di Indonesia. (Foto: Okezone.com/Ist0

JAKARTA - Burung merupakan salah satu hewan peliharaan yang diincar banyak orang di Indonesia. Bahkan, tak sedikit uang yang dihabiskan untuk membeli dan juga merawatnya.

Hewan satu ini biasa dipilih sebagai peliharaan sebab memiliki corak warna yang bagus dan suara yang indah. Tak jarang ada yang rela merogoh koceh dalam untuk membeli burung dengan keistimewaan yang tak tertandingi. Lantas, apa saja 8 burung termahal di Indonesia?

Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini.

1. Murai Batu

Burung murai batu adalah salah satu burung kicau termahal di Indonesia yang dijuluki sebagai raja burung kicau di tanah air. Meski memiliki tubuh mungil dengan berat sekitar 29 gram, burung ini cukup populer di dunia dengan ekornya yang panjang.

Burung yang juga disebut dengan kucica hutan ini habitat aslinya di Pulau Sumatera, Jawa dan Semenanjung Malaysia. Harga burung yang tinggal di hutan primer ini mencapai Rp2 juta per ekor untuk murai batu biasa. Sementara untuk murai batu jawara, kisarannya mulai Rp50 juta hingga Rp800 juta.

2. Cucak Rowo

Cucak rowo termasuk burung yang kerap menjadi incaran pecinta burung, terutama pecinta burung kicau. Sebanding dengan kicauannya, harganya juga melambung mahal kisaran Rp2 juta hingga Rp5 juta untuk cucak rowo biasa. Sementara, cucak rowo yang kerap memenangkan kejuaraan lomba bisa laku hingga Rp25 juta.

3. Love Bird

Love bird adalah burung endemik Afrika yang memiliki tampilan cantik dan suara kicauannya nyaring. Burung ini umumnya dibanderol seharga mulai Rp100 ribu hingga Rp10 juta.

Namun terdapat beberapa spesies burung love bird yang dibanderol sampai Rp30 juta apabila telah memiliki jam terbang yang tinggi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut