get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

W20 Progresif Danau Toba 2022 Dorong Ekonomi Kreatif 

Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:27 WIB
header img
Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Sumut Warsono bersama Direktur Pemasaran BPODT Wahyu Dito Galih Indharto dan pejabat lainnya memukul gordang pembukaan W20 Progresif Danau Toba di Pantai Bebas Parapat, Simalungun Jumat (15/7/2022) sore.

MEDAN, iNews.id - Kegiatan Promosi Gerakan Bersama Ekonomi kreatif atau W20 Progresif Danau Toba 2022 nantinya menjadi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM, agar dapat mempromosikan berbagai karya kreatif yang dihasilkan oleh pelaku usaha di kawasan pariwisata Danau Toba.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Warsono mengatakan hal itu pada pembukaan W20 Progresif Danau Toba di Pantai Bebas Parapat, Simalungun Jumat (15/7/2022) sore.

Pembukaan ditandai dengan memukul gordang oleh Warsono, Bupati Simalungun diwakili Kadisperindag Leo Sihaloho dan Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Wahyu Dito Galih Indharto.

Kegiatan Progresif Danau Toba yang berlangsung 15-24 Juli 2022 itu merupakan rangkaian kegiatan Women 20 Summit Lake Toba 18-21 Juli 2022 di Parapat, Toba Caldera Resort, Toba Huta Siallagan dan Samosir. Delegasi 20 negara G20 akan hadir di kawasan Danau Toba.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong serta mempromosikan gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Program berwisata di Indoensia aja, sebagai upaya dukungan pecepatan pemulihan ekonomi nasional," ujar Warsono.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut