get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Pemprov Sumut Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Shinzo Abe

Senin, 11 Juli 2022 | 19:40 WIB
header img
Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ke Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan.

MEDAN, iNews.id - Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ke Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan.

Kehadiran Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah disambut hangat oleh Konjen Jepang Takonai Susumu didampingi istrinya Takonai Ayako di Ruang Perpustakaan Konjen Jepang di Zainul Arifin Medan, Senin (11/7/2022). 

Sesampainya di lokasi, Ijeck langsung mengisi buku ucapan dukacita yang telah disiapkan. Ia pun berharap kejadian penembakan Shinzo Abe saat berpidato dalam kampanye di Kota Nara pada Jumat (8/7/2022) lalu tidak pernah terjadi lagi.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan juga masyarakat mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya kepada Pemerintahan Jepang atas kejadian ini dan berharap semoga kejadian ini tidak terjadi lagi," ucap Ijeck.

Negara yang dijuluki negeri sakura ini, lanjut Ijeck, dikenal sebagai negara yang aman, sopan dalam berinteraksi, kebiasaan mengucapkan terima kasih dan meminta maaf saat membuat kesalahan. 

"Kita tahu Negara Jepang ini masyarakatnya saling menghormati, saling menyayangi dan aman. Kejadian ini membuat kita semua terkejut bukan hanya Negara Jepang itu sendiri, tapi juga seluruh dunia. Kejadian ini tidak kita harapkan tapi sudah terjadi, kita berharap kejadian sama tak terjadi baik itu di Jepang dan di negara-negara lainnya," ujarnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut