get app
inews
Aa Read Next : Dukung Penertiban Parkir Liar, PLN Cabut Meteran Listrik Pedagang Martabak di Jalan Gajah Mada Medan

Pemko Medan Gelar Salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada Medan

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:15 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemko) Medan bakal menggelar Salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (10/7/2022) pagi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan bakal menggelar Salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (10/7/2022) pagi. Di mana, persiapan pembersihan dan pembenahan di lokasi ibadah tersebut berlangsung hingga, Jumat (8/7/2022) lalu.

Pekerjaan yang dilakukan antara lain merapikan, menata serta membebaskan lapangan dari lumpur liar dan semak. Sementara, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan memangkas ranting-ranting pohon.

Kemudian, para petugas juga meratakan permukaan tanah agar jamaah dapat menunaikan ibadahnya dengan nyaman. Lalu, untuk memperlancar pekerjaan itu diturunkan sejumlah alat berat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan, Muhammad Sofyan turut memantau langsung para petugas yang mempersiapkan lokasi Salat Iduladha tersebut. Ia juga melakukan rapat bersama pimpinan OPD guna memastikan pelaksanaan Salat Iduladha itu terlaksana dengan baik.

Selain itu, Sofyan mengajak umat muslim di Kota Medan menunaikan Salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada. Mengingat, sambung Sofyan, penyelenggara telah menyiapkan fasilitas berwudhu, dan lokasi-lokasi parkir, di halaman sekolah yang tidak jauh dari Lapangan.

"Bertindak sebagai Imam dalam Salat Iduladha ini adalah Drs. H. Syaifuddin Hazmi Lubis yang merupakan qori nasional sekaligus ketua IPQOH Medan. Sedangkan Khatib adalah Drs. H. Ilyas Halim, M.Pd yang merupakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama," jelas Sofyan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut