get app
inews
Aa Read Next : Arya Sinulingga Harapkan Pemda di Sumut Perhatikan Olahraga Sepak Bola

Deretan Pemilik Klub Sepakbola Terkaya di Dunia, Ini Daftarnya

Jum'at, 08 Juli 2022 | 07:00 WIB
header img
Daftar pemilik klub sepakbola terkaya di dunia- Mohammed bin Salman (Foto: Istimewa)

2. Sheikh Mansour pemilik Manchester City

Pengusaha asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour telah membeli Manchester City sejak tahun 2008. Ia memiliki total kekayaan 23,3 miliar pounds atau Rp450 triliun. 

Nominal itu juga yang mengantarkan Manchester City menjadi klub disegani karena kekayaannya. Namun di samping itu, semenjak dipegang Sheikh Mansour, Manchester City memenangkan lima trofi Liga Inggris.

3. Dietrich Mateschitz pemilik duo RB yakni RB Leipzig dan RB Salzburg

Dietrich Mateschitz merupakan pengusaha asal Austria yang juga pendiri perusahaan minuman berenergi, Red Bull. Setelah sukses di bidang tersebut, Dietrich Mateschitz merambah ke dunia sepakbola.

Pemilik duo RB yakni RB Leipzig dan RB Salzburg itu memiliki kekayaan 15,7 miliar pounds. Ia membentuk klub bernama SV Austria Salzburg pada 2005, sebelum akhirnya berubah nama menjadi Red Bull Salzburg. Kemudian pada 2009, Dietrich Mateschitz membentuk RB Leipzig yang kini tumbuh menjadi salah satu klub elite di Liga Jerman.

4. Andrea Agnelli pemilik Juventus

Andrea Agnelli merupakan keturunan dari pendiri perusahaan otomotif terbesar asal Italia, Fiat. Sejak 2010, Andrea Agnelli menjabat sebagai presiden klub papan atas Liga Italia, Juventus.

Kehadiran Andrea Agnelli membuat Juventus mendominasi Liga Italia, setelah sebelumnya terakhir menjadi kampiun Liga Italia 2002-2003. Berkat bantuan Agnelli yang memiliki kekayaan 11 miliar pounds, Juventus juara Liga Italia sembilan musim beruntun. Andrea Agnelli ditaksir memiliki kekayaan 15 miliar poundsterling atau sekitar Rp 291 triliun.

5. Todd Boehly pemilik baru Chelsea

Todd Boehly mengeluarkan dana sebesar 2,5 Juta Poundsterling atau setara Rp44,7 triliun untuk mengakuisisi Chelsea. Ia menjadi salah satu pemilik klub terkaya menggantikan Roman Abramovich.

Kekayaan yang dimiliki oleh Todd Boehly sukses menembus hingga USD4,5 miliar atau sebanding Rp64,3 triliun. Angka tersebut yang membuat namanya langsung masuk dalam kategori orang terkaya di dunia dengan urutan ke 637.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut