get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dorong Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Melalui PEVS 2024

Sapi Kurban Sumbangan Jokowi Berbobot 1,1 Ton, Ternyata Ada Makanan Khususnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:49 WIB
header img
Presiden Jokowi akan menyumbangkan sapi limosin untuk kurban seberat 1,1 ton yang dibeli dari peternak di Polewali Mandar (Polman). (Foto: iNews TV/Huzair Zainal)

POLMAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyumbang sapi limosin seberat 1,1 ton untuk kurban di Hari Raya Iduladha 1443 Hijrah. Sapi berukuran jumbo itu dibeli langsung dari peternak, bernama Ahmad, warga Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. 

Saat ini, sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi untuk masyarakat Polman itu terus dijaga ketat kesehatannya dengan pemeriksaan rutin. Selain itu, sapi tersebut juga mendapat makanan khusus agar kondisinya tetap sehat dan terhindar dari penyakit kuku dan mulut (PMK). 

Peternak sapi limosin, Ahmad mengaku sangat senang sapi limosin miliknya dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban dengan harga Rp100 juta lebih. “Senang (sapi) bisa dibeli Pak Presiden,” ucapnya, Selasa (28/6/2022).

Dia menuturkan, sapi limosin tersebut dinyatakan lolos kesehatan setelah melalui tahapan seleksi ketat dari tiga ekor sapi lainnya oleh Dinas Peternakan Sulbar.

Seleksi dan pemeriksana ketat meliputi cek kesehatan sapi, ukuran tubuh, bobot dan harus bebas dari gejalah mulut dan kuku (PMK). “Usia sapi ini 2,5 tahun dengan total bobotnya 1,1 ton,” ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut