get app
inews
Aa Read Next : AC Milan Minat Boyong Romelu Lukaku ke San Siro

Pemain Chelsea Terkena Kutukan Nomor 9 Terus Berlanjut, Siapa Saja?

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Romelu Lukaku dikabarkan segera meninggalkan Chelsea menuju Inter Milan dengan status pinjaman. (Instagram Chelsea)

LONDON - Romelu Lukaku dikabarkan kembali merapat ke klub lamanya, Inter Milan dengan status pinjaman. Lukaku meninggalkan Chelsea akibat performa yang kurang impresif selama di lapangan.

Hal itu membuat kutukan nomor 9 Chelsea ternyata berlanjut pada Romelu Lukaku. Beberapa nama pemilik nomor 9 di Chelsea sebelum Lukaku juga seperti kena kutukan tampil melempem hingga akhirnya pergi. 

Mateja Kezman

Mulai dari Mateja Kezman yang bergabung pada 2004 dari PSV Eindhoven. Masuk Chelsea bisa dibilang penurunan karier bagi Kezman. Dia hanya mampu menyumbangkan 7 gol dan 2 assist dari 41 pertandingan.

Dari situ, Kezman dilepas ke Atletico Madrid dan jumlah golnya semakin menurun. Dia sempat dipinjamkan ke PSG dan Zenit, sampai akhirnya pensiun pada 2011 di klub China.

Fernando Torres

Striker bernomor punggung 9 lainnya adalah Fernando Torres. El Nino sempat disejajarkan sebagai pemain terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Ricardo Kaka.

Torres berhasil mencetak 45 gol dan 35 assist dari 172 pertandingan di Chelsea. Catatannya memang tak buruk, tapi itu masih jauh dari ekspektasi penggemar kepadanya.

Dari situ dia bergabung dengan AC Milan dan Atletico Madrid. Tapi penampilannya semakin menurun hingga memutuskan pensiun pada 2019.

Beberapa nama lain, dengan kutukan nomor 9 adalah Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao, Steve Sidwell, dan Khalid Boulahrouz. Semuanya sama-sama memakai nomor 9 dan meninggalkan Chelsea dengan karier yang melempem.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut