get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Edy Rahmayadi Minta Semua Pihak Berkontribusi Sukseskan W20

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:13 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan keterangan terkait penyelenggaraan Women-20 (W20) di Halaman Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta semua pihak harus memaksimalkan kegiatan Women20 (W20) Summit, untuk membuka mata dunia tentang Sumut, khususnya Danau Toba.

W20 Summit sendiri diselenggarakan di Parapat dari tanggal 18 sampai 21 Juli. Puluhan delegasi dari negara-negara anggota Group of Twenty (G20) akan hadir pada acara ini membahas isu-isu kesetaraan gender, pembangunan perempuan, pertumbuhan inklusif perempuan, wanita pedesaan dan disabilitas serta kerja sama ekonomi.

“Kita harus bisa membuka mata semua orang bagaimana hebatnya Sumut. Tanpa event seperti ini sulit mengumpulkan tokoh-tokoh internasional, karena itu semua pihak perlu berkontribusi,” ungkap Edy Rahmayadi, saat konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Rabu (15/6/2022).

Ajang ini juga menurut Edy Rahmayadi, menjadi wadah untuk mempromosikan Sumut, khususnya Danau Toba. Bukan hanya terkait alam, tetapi juga budaya dan infrastruktur, karena itu persiapannya harus benar-benar matang.

“Promosi itu mahal dan kali ini kita dipromosikan W20, jadi jangan disia-siakan. Perkenalkan kebudayaan kita, alam kita dan tentu infrastruktur kita harus memadai,” kata Edy Rahmayadi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut