Polda Sumut Turunkan Personel Amankan Jemaah Haji 

Jafar
Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatera Utara menurunkan sebanyak 659 personel dalam memberikan pelayanan pengamanan kepada jemaah haji asal Sumatera Utara yang akan melaksanakan Ibadah Haji 2022.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan personel ditempatkan pada Posko Pengamanan Asrama Haji Medan dan Bandara Kualanamu. Kemudian, pengawalan pada saat pemberangkatan dan kembali ke tanah air.

"Nantinya personel akan mengamankan di Asrama Haji, mengawal keberangkan jemaah haji dari embarkasi Medan menuju Kualanamu," katanya, Jumat (10/6/2022).

Hadi berharap, pengamanan itu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaah haji Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah haji tanpa adanya gangguan.

Diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, mencatat, jumlah jemaah calon haji Embarkasi Medan Tahun 1443 H/2022 M di Sumatera Utara sebanyak 4.537 orang.

Kemudian, petugas pembina, pembimbing dan tim kesehatan Haji Indonesia (TPHI, TPIHI, TKHI) sebanyak 110 orang dengan total keseluruhan 4.647 orang.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network