Meningkatkan Literasi untuk Menjadi Masyarakat Digital yang Pintar

Ismail
Ada kenaikan sebesar 2,1 juta orang memakai internet untuk melakukan aktivitas di ruang digital.(Foto Ilustrasi Kominfo)

JAKARTA, iNews.id-    Anggota Komisi I DPR RI, H. Teuku Riefky Harsya, M.T, mengatakan saat ini terdapat banyak sekali bentuk kejahatan di internet misalnya bullying, penyebaran hoax, atau penipuan online. Kejahatan di internet tersebut terutama hoax saat ini sudah menjadi tantangan yang perlu dihadapi bagi Indonesia. 

“Saat ini, baru 62,5% masyarakat Indonesia yang mampu mengenali hoax dengan baik, sedangkan sisanya masih mudah percaya kepada hoax dan ikut menyebarkannya,” ucap Riefky dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator, Selasa (31/5).

Maka dari itu, dia menekankan mengenai pentingnya cerdas dalam menggunakan internet. Bukan hanya sebagai pengguna, tapi masyarakat harus bisa menjadi masyarakat digital yang pintar sehingga dapat terhindar dari dampak negatif internet. 

“Sehingga, dibutuhkannya peningkatan literasi digital agar masyarakat dapat menjadi masyarakat yang cerdas dalam menggunakan teknologi digital,” ujarnya.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network