Progres Pembangunan Jembatan Sicanang Capai 30 Persen, Bobby Nasution Minta Doa Masyarakat

Jafar
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan progres pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, Belawan, sudah mencapai 30 persen. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan bahwa progres pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, Belawan, sudah mencapai 30 persen. Bobby pun menargetkan akses utama masyarakat Sicanang itu akan selesai pada akhir tahun 2022.

Hal itu disampaikan Bobby saat meninjau perkembangan pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Selasa (31/5/2022).

"Kita hari ini ngecek dan melihat langsung pembangunan dari projek jembatan Sicanang yang sedang dilakukan. Artinya kita lihat pembangunan jembatan yang dilakukan di awal tahun ini apakah sesuai dengan progres. Alhamdulillah sesuai semua dengan progres dari jadwal pengerjaan," jelasnya.

Bobby juga mengungkapkan bahwa, tantangan pembangunan jembatan itu tetap ada. Di mana, hal itu dapat dilihat dari kegagalan yang terjadi beberapa tahun belakangan.

Kata Bobby, salah satu kendalanya merupakan faktor alam. Namun, adanya doa dan kerja keras semua pihak, maka pembangunan jembatan itu dapat dilakukan dan juga ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2022.

"Mohon doanya kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sicanang. Jika jembatan ini selesai dibangun dapat membawa keberkahan dan kebaikan. Selain itu berdampak juga bagi penyelesaian permasalahan lainnya yang ada di Sicanang. Artinya jika infrastruktur sudah baik akan berdampak baik bagi perkembangan ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Kadis PU Kota Medan, Topan Ginting mengungkapkan sampai saat ini progres pembangunan telah dilakukan pemasangan kerangka jembatan. Bahkan, pihaknya akan terus mengebut penyelesaian pembangunan yang ditargetkan akan selesai di akhir tahun tersebut.

"Setelah pemasangan Link Set (Kerangka Penghubung Jembatan) ini selesai, Pengerjaan akan terus kita kejar. Dijadwalkan selesai akhir tahun, namun diprediksi akan selesai di bulan 10 tahun 2022," terangnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari mengapresiasi komitmen dan keseriusan Wali Kota Medan dalam pembenahan infrastruktur, khususnya Jembatan Sicanang Belawan.

"Kita sampaikan apresiasi kepada Wali Kota Medan yang telah serius dan fokus terhadap pembangunan dan pembenahan infrastruktur di Medan Utara khususnya Jembatan Sicanang. Ini merupakan harapan dari masyarakat khususnya yang tinggal di Sicanang," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network