Peringatan Hari Buruh Internasional, BP Jamsostek Tanjung Morawa Serahkan Bantuan Kepada Buruh

Jafar
BP Jamsostek Tanjung Morawa memberikan bantuan kepada Buruh pada Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Panitia Pelaksana Peringatan Hari Buruh Internasional (P3HB) menggelar peringatan Hari Buruh Internasional di Pendopo P3UD Kabupaten Deli Serdang. Jumat, (10/5/2022). 

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar, Kepala BP Jamsostek Tanjung Morawa, Iskandar, dan unsur Forkopimda lainnya. 

Kegiatan yang bertemakan Ketupat May Day 2022 “Meraih Kemenangan Dengan Mengutamakan Silahturahmi Menuju Industrial Peace” juga dihadiri oleh kelompok serikat buruh yang hadir dari berbagai daerah di Deliserdang. Di mana, acara berlangsung dengan sangat khidmat dalam situasi kehangatan Hari Raya Idulfitri. 

Kemudian, BP Jamsostek menyerahkan sebanyak 685 karung beras ukuran 5 kg kepada serikat buruh di Deliserdang dan sekaligus penyerahan secara simbolis terhadap ahli waris penerima manfaat BP Jamsostek. 

Kepala BP Jamsostek Tanjung Morawa, Iskandar menyampaikan bahwa peringatan hari buruh ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pekerja untuk semakin memacu kembali semangat bekerja tanpa melupakan keselamatan kerjanya.

Iskandar pun mendorong kepada badan usaha untuk tidak lupa menyampaikan kewajibanya sebagai pemberi kerja agar memberikan jaminan perlindungan kepada semua pekerjanya. 

Iskandar menyampaikan, pemerintah daerah sebagai mitra BP Jamsostek harus mengawal regulasi ini agar memastikan seluruh pemberi kerja mematuhi regulasi terkait penyelenggaraan Jaminan Sosial. Khususnya, bertumbuhnya coverage share BP Jamsostek di Kabupaten Deliserdang. 

“Peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada Pekerja Indonesia melalui perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ungkapnya. 

"Di sisi lain, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap BP Jamsostek tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pekerja yang telah terdaftar. Kemudian, semoga hal ini dapat menjadi aspek yang baik guna bertumbuhnya kesejahteraan bagi seluruh pekerja," tutupnya.

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network