57.742 Calon Mahasiswa Berebut Kursi di USU dan Unimed

Ismail
57.742 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN Tahun 2022 di Sumut

Syamsul mengungkapkan bahwa pelaksanaan UTBK-SBMPTN di Kampus Unimed dan sejumlah tempat yang lain, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diterapkan kepada peserta maupun pengawas.

"UTBK di Unimed bekerjasama dengan 12 PTS dan sekolah mitra dengan melibatkan 1.154 orang, sebagai penanggungjawab lokasi, penanggungjawab ruangan, petugas, lokasi, pengawas, petugas IT dan petugas Prokes," kata Syamsul.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) I, Edy Iksan menjelaskan UTBK-SBMPTN tahun 2022 di USU dari 37.387 peserta dengan kouta calon mahasiswa baru diterima 2.424 orang.

"Alokasi USU untuk UTBK ini, adalah 2.424 kursi," ucap Edy kepada wartawan saat meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN di SMA Negeri 1 Medan.

Untuk pelaksanaan UTBK-SBMPTN di USU, Edy mengungkapkan dengan menerapkan Protokol kesehatan dengan ketat yang wajib diikuti seluruh peserta dan petugas pengawas.

"Ada 57 lokasi, diantaranya 18 lokasi ada diluar USU. Di SMA Negeri 1 Medan ada 7 lokasi," kata Edy.

Edy mengatakan pihak USU juga menerima calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi. Baik itu, prestasi di bidang seni dan budaya, olahraga, kerohanian.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network