Ternyata Calon Istri Ipda Imam Seorang Calon Kapolsek Termuda, Ini Sosoknya

Ahmad Husein Lubis
Ipda Nadya Ayu Nurlia. (Foto: IG Pribadi)

MADINA, iNews.id - Isak tangis saat prosesi pemakaman almarhum Ipda Imam Agus Husein, Anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang gugur usai pengamanan demo mahasiswa 11 April lalu terlihat saat calon istri almarhum yang juga seorang perwira muda Polri, Ipda Nadya Ayu Nurlia mengantar Ipda Imam ke tempat peristirahatan terakhir, Rabu (13/4/2022) pagi. 

Meski sesekali terlihat menangis, Ipda Nadya Ayu Nurlia tetap tegar mengikuti jalannya prosesi pemakaman calon suaminya itu. Sambil memegang foto almarhum, Kapolsek Batang Gansal ini tetap setia mengantar kekasihnya ke persemayaman terakhir.

Almarhum Ipda Imam Agus Husein di kebumikan di samping makam neneknya di TPU Banjar Kobun Panyabungan 2. Prosesi pemakaman berlansung dengan upacara kepolisian yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Sumatra Utara. Tembakan salvo mengiringi prosesi memasukan jenazah ke liang lahat.

Almarhum yang bertugas di Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara gugur usai menjalankan tugas melakukan pengamanan aksi demo mahasiswa di depan Kantor DPRD Sultra pada Senin lalu. Atas pengabdian dan kesetian almarhum dalam menjalankan tugas, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Iptu Anumerta.

Sementara itu, Ipda Nadya pernah viral beberapa waktu lalu karena menjadi Kapolsek termuda yakni 23 tahun pada 2021. Akpol angkatan 2020 itu berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba dan pembunuhan. Dia dianggap mampu memimpin bawahan seumuran ayahnya.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network