Kawasan Istana Tetap Dijaga Ketat, Ribuan Mahasiswa Geruduk DPR

Irfan Maruf
Unjuk rasa mahasiswa dari BEM SI. Foto: sindonews.com

JAKARTA,iNews.id –  Aksi demo mahasiwa 11 April dikiuti ribuan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang semula akan digelar di Istana Presiden, berpindah ke kawasan Parlemen, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, meski lokasi aksi unjuk rasa BEM SI berpindah, pihaknya akan tetap melakukan penutupan di kawasan Istana dilakukan dengan menggunakan barrier.

"Masih (sesuai skema awal tetap dilakukan penutupan di Istana Presiden)," kata Sambodo saat dihubungi MNC Grup, Senin (11/4/2022)

Sebelumnya, Sambodo menyebut akan melakukan penutupan 11 jalan di kawasan Istana Presiden dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Penutupan akan dilakukan menggunakan pagar kawat.

"Jalan medan merdeka barat akan ditutup Pukul 08.30 WIB karena akan dipasang security barrier / pagar kawat dan juga water barrier di kedua arah. Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga harmoni arah ke istana akan kita tutup," kata Sambodo.

Sambodo mengimbau kepada pengendara untuk menghindari kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta. Hal tersebut untuk menghindari adanya aksi unjuk rasa. Kemudian untuk rekayasa lalu lintas di kawasan Parlemen masih bersifat sementara.

Berikut rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara saat aksi 11 April:

1. Arus lalin dari Jalan Vereran Raya yang akan menuju Jalan Vereran III diluruskan ke Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan Jalan Perwira.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network