Sidak ke Medan, Menteri ESDM dan Dirut PT Pertamina Temukan Industri Masih Ada Gunakan Biosolar

Jafar
Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati saat sidak di SPBU yang berada di Kota Medan, Sabtu (9/4/2022). (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif bersama Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati di SPBU yang berada di Kota Medan pada Sabtu (9/4/2022), banyak ditemukan industri yang harusnya tidak menggunakan BBM subsidi malah menggunakan biosolar.

"Kan biosolar itu lebih diutamakan untuk angkutan umum, angkutan logistik, nelayan, petani. Kalau kemudian industri besar masuk, itukan jadi mengurangi jatah yang akhirnya menjadi over kuota," kata Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati saat sidak itu. 

Nicke mengungkapkan, secara nasional stok solar subsidi sudah over kuota. Katanya, yang namanya pengawasan monitoring selalu dilakukan bersama-sama. 

"Sebab kalau tidak tepat sasaran, hak masyarakat akan berkurang," ungkap Nicke. 

Nicke juga mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan atau melihat adanya penimbunan yang dilakukan oleh SPBU langsung menghubungi call center 135.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network