Seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang, PT APA juga gencar melakukan improvisasi layanan dengan menambah jumlah tenant di area bandara. Konsep yang diusung adalah one stop shopping, yang memungkinkan pengantar maupun penumpang menikmati fasilitas layaknya pusat perbelanjaan.
Tercatat, jumlah brand terkemuka yang hadir di Bandara Kualanamu melonjak signifikan. Jika pada tahun 2023 hanya terdapat 58 brands, kini sudah ada 71 brands yang membuka gerai mereka.
"Kami sedang siapkan kembali konsepnya terutama di area boarding lounge penumpang yang dikonsepkan memiliki flow layaknya pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Nantinya para penumpang akan dimanjakan oleh berbagai tenant-tenant luxury dan branded sembari menunggu jadwal penerbangan mereka," jelas Yosrizal Syamsuri.
Ia berharap ke depan Bandara Kualanamu bukan sekadar lagi tempat naik-turunnya penumpang, namun bisa menjadi pilihan shopping center bagi masyarakat Sumatera Utara.
Meskipun pengembangan komersial dilakukan secara masif, Yosrizal memastikan bahwa aspek keselamatan dan keamanan di terminal penumpang tetap menjadi prioritas utama.
Editor : Jafar Sembiring
Artikel Terkait
