Sambut Hari Pelanggan Nasional, BTN Hadir dengan Inovasi Digital dan Promo Menarik

Chris
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) hadir bagi nasabah dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan berbagai promo dan inovasi digital, Kamis (4/9/2025). (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi BTN untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan apresiasi dan pelayanan terbaik bagi nasabah. Dengan tema tahun ini bertajuk “Think Costumer”, BTN menempatkan nasabah sebagai aspek esensial dan tidak terpisahkan dari perkembangan bisnisnya.

“BTN melihat bahwa setiap nasabah berperan vital dalam keberlanjutan bisnis BTN sebagai lembaga intermediasi keuangan yang berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Oleh sebab itu, Hari Pelanggan Nasional kami maknai sebagai dorongan untuk terus bertumbuh serta berinovasi demi memberikan pengalaman transaksi perbankan terbaik bagi nasabah setia BTN,” tutur Nixon pada Kamis, (4/9).

Nixon menjelaskan, salah satu perwujudan komitmen BTN untuk meningkatkan Service Excellence kepada nasabah dilakukan di seluruh jaringan cabang dan channel digital, termasuk di antaranya aplikasi Bale by BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, serta Bale Properti untuk membantu masyarakat mewujudkan hunian impian.

“BTN terus melakukan inovasi secara berkelanjutan untuk Bale by BTN sebagai solusi transaksi keuangan dengan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan nasabah masa kini. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Bale by BTN tersebut tercermin dari jumlah user Bale yang telah mencapai 2,7 juta hingga akhir semester I-2025 dan diharapkan dapat menembus 3,6 juta pada akhir tahun ini,” ujar Nixon.

Layanan digital lainnya yang juga terus ditingkatkan kualitasnya yaitu Bale Properti untuk membantu masyarakat mewujudkan impian mereka untuk memiliki hunian.

Nixon mengungkapkan, Bale Properti dinilai nasabah sebagai solusi yang mempermudah proses pengajuan KPR, terlihat dari jumlah pengajuan KPR secara online di BTN yang mencapai 27.900 hingga Juni 2025, melonjak hampir 150% secara year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 11.300 pengajuan.

Berbagai upaya peningkatan kualitas produk dan layanan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keberlangsungan bisnis BTN. “Pelayanan yang baik akan berdampak positif bagi kepuasan dan loyalitas nasabah, serta peningkatan layanan ke arah digital dapat memperkuat daya saing BTN di tengah persaingan industri yang semakin ketat,” tutur Nixon.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network