Jenderal Dudung Banting Lawan dengan Teknik Judo Hingga Tak Berdaya

Riezky Maulana
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat membanting lawan latihan bela diri Judo. (Foto: Dok. TNI AD).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penghargaan dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), berupa Dan-5 Judo dan juga sertifikat di Tribun Lantai Dasar Gedung E Mabesad Jakarta Pusat, Jumat, (1/4/2022).

Pada kesempatan penganugerahan, Dudung sempat mendemonstrasikan beberapa teknik bantingan yang menjadi ciri khas gerakan utama bela diri Judo. Tampak lawan dalam latihan bela diri itu tak berdaya dibanting Dudung. 

 

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Dan-5 Judo dan sertifikat dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI). (Foto: TNI AD).


Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Dudung sebagai bentuk duka cita mendalam atas gugurnya Sertu Eka korban keganasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Penganugerahan Dan-5 Judo kepada KSAD dilakukan melalui pemasangan sabuk hitam oleh Dewan Guru Sensei Sinyoku dan Sensei Irwan. Kemudian, penyerahan sertifikat Dan-5 Judo secara langsung oleh Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Dalam sambutannya, KSAD mengajak seluruh prajurit dan para atlet Judo agar terus membulatkan tekad untuk menjadi atlet andal, tangguh dan berprestasi. Sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di tingkat internasional.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PB PJSI dan Dewan Guru serta seluruh masyarakat Judo Indonesia atas gelar yang dianugerahkan kepadanya. Gelar ini, kata dia akan menambah motivasinya untuk mendorong Judo Indonesia lebih maju, berkembang dan berprestasi, terkhusus di lingkungan TNI AD.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network