Untuk mendukung pelayanan ini, RSU Mitra Sejati membentuk tim khusus yang dikoordinatori oleh dr. Jhoni Sastra Manurung MKM. Mereka juga menyiapkan tiga kamar khusus dengan empat tempat tidur per kamar bagi jemaah haji selama musim haji. Sebagai bentuk pelayanan tambahan gratis, RSU Mitra Sejati menyediakan layanan antar jemput ambulans 24 jam.
"Kalau bicara keuntungan, tentu tidak ada sebab pembayaran tetap dengan skema atau plafon BPJS. Tidak ada biaya tambahan dikenakan kepada jemaah haji," jelas dr. Elvida.
Ia menekankan bahwa hal ini adalah bagian dari tekad RSU Mitra Sejati untuk menyukseskan program pemerintah dan melancarkan perjalanan ibadah haji. "RSU Mitra Sejati juga menyediakan layanan suntik meningitis yang tersertifikasi internasional," terangnya.
Dalam kesempatan yang sama, dr. Elvida Sulistiana Sinaga juga mengumumkan bahwa RSU Mitra Sejati berhasil meraih Penghargaan Bintang III dari BPJS Kesehatan Kota Medan. Penghargaan ini diberikan atas komitmen rumah sakit dalam Implementasi Integrasi Sistem Antrean Online, Integrasi Sistem Klaim, serta Implementasi E-SEP & Finger Print/Frista.
Penghargaan yang ditandatangani Direktur Teknologi BPJS Kesehatan dan diserahkan di Kantor Cabang Utama (KCU) BPJS Kota Medan pada 15 Juli lalu ini, menunjukkan kualitas sistem klaim RSU Mitra Sejati yang sudah baik, tepat waktu, dan tepat guna.
Editor : Jafar Sembiring
Artikel Terkait