PIKI Harus Membantu Masyarakat Keluar dari Kemiskinan

Jafar
Ketua PIKI Badikenita Sitepu saat melantik Dewan Pimpinan Daerah PIKI Sumatera Utara periode 2021-2026 di HKBP Tanjung Sari Medan pada Jumat (18/3).

Di samping itu, ia mengingatkan supaya PIKI tidak hanya menjadi kelompok intelektual di kota tapi harus mulai terjun ke desa-desa menjadi gerakan pemberdayaan, membantu masyarakat keluar dari kemiskinan, kebodohan dan ketidakpedulian.

Menurut dia, mengaktifkan keberadaan DPC di Kabupaten/Kota, kontribusi PIKI dapat dirasakan langsung seluruh lapisan masyarakat. PIKI juga didorong untuk menjadi gerakan advokasi atau pendampingan bagi masyarakat yang belum tersentuh pembangunan dan termarginalkan.

“Terima kasih dan mohon dukungan kepada DPP PIKI, DPD PIKI Sumut, lembaga keumatan, gereja, pemerintah dan masyarakat agar kehadiran PIKI menjadi perekat persatuan bersama-sama dengan seluruh anak bangsa,” tambahnya.

Dewan Penasehat PIKI, Kombes (Purn) Dr. Maruli Siahaan, menyampaikan selamat bekerja kepada seluruh pengurus dan mendoakan PIKI Sumut selama lima tahun kedepan membuat terobosan untuk kepentingan masyarakat di Sumatera Utara.

Pendeta Dr. Eben Siagian dari Persekutuan Gerejagereja Indoneia (PGI) Wilayah Sumatera Utara mengharapkan PIKI dapat mewarnai, mempengaruhi dan memperbaharui lewat ide dan gagasan untuk kemajuan Sumatera Utara.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network