MEDAN, iNewsMedan.id - BRI Unit Bakti memastikan kelancaran layanan perbankan bagi nasabah selama bulan suci Ramadhan. Sesuai dengan Surat Direksi No. B-5DIR/HCS/02/2025, jam operasional disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, di mana pelayanan kas berlangsung pada pukul 07.45 - 14.15 WIB dan pelayanan nasabah hingga pukul 07.45 - 15.15 WIB.
Menghadapi lonjakan transaksi menjelang Idulfitri, BRI Unit Bakti tetap menyediakan kas bagi nasabah yang membutuhkan dana dalam jumlah besar serta berkoordinasi dengan vendor untuk memastikan ketersediaan uang di ATM dan mesin CRM.
BRI Unit Bakti memastikan kelancaran layanan perbankan bagi nasabah selama bulan suci Ramadhan. (Foto: iNewsMedan.id/Mayfazri)
Namun, jumlah transaksi masih dalam kategori normal karena nasabah telah terbiasa menggunakan kartu debit dan aplikasi BRImo.
"Kami terus mengedukasi nasabah untuk beralih ke transaksi non-tunai melalui kartu debit, BRImo, maupun QRIS agar lebih aman dan praktis," ujar Nancy Yosephine, Kepala Cabang BRI Unit Bakti saat ditemui tim iNews.id Medan diruang Kerja Rabu (5/3/2025).
BRI Unit Bakti juga tetap menyalurkan bantuan kredit untuk mendukung pelaku UMKM yang mengalami peningkatan permintaan selama bulan puasa. Kredit yang ditawarkan meliputi Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kupra, dan Kupedes, dengan proses tetap mengikuti prosedur yang berlaku.
"Kami selalu mendukung permodalan UMKM agar bisa mengembangkan usahanya," jelas Nancy.
Terkait promo spesial Ramadhan, Natalia R. Siahaan, Supervisor Operasional Layanan BRI Unit Bakti, menjelaskan bahwa program berasal dari kantor pusat dan diteruskan ke unit-unit kerja.
Editor : Chris
Artikel Terkait