APPERTI Sumut dan PT Pos Indonesia Jalin Kemitraan Strategis, Perkuat Pendidikan dan Industri

Jafar
APPERTI Sumut dan PT Pos Indonesia Jalin Kemitraan Strategis, Perkuat Pendidikan dan Industri. Foto: Istimewa

Indra berharap kerjasama APPERTI dan PT Pos akan semakin luas menjangkau BP PTS di bawah bendera APPERTI.

"Nantinya secara bertahap 200 PTS lainnya di lingkungan LLDTI juga akan melakukan MoU dengan PT Pos," terangnya.

EVP Regional I Sumatera Fediyan Syahputra mengatakan, melalui kerja sama itu pihaknya membuka peluang pemanfaatan layanan jasa PT Pos Indonesia, seperti layanan pengiriman dokumen, paket, dan lainnya.

"Juga layanan jasa keuangan dan pencetakan prangko PRISMA pada acara wisuda yang akan memberikan nilai tambah bagi institusi pendidikan," ucapnya.

Tak hanya itu, PT Pos mendukung program pengembangan kompetensi sumber daya manusia melalui pelatihan dan kerja sama di bidang marketing, kewirausahaan, serta pengembangan keterampilan mahasiswa.

"Sebagai bagian dari pengembangan skill mahasiswa, kami juga memperkenalkan program O- Ranger dan Agenpos yang dapat menjadi wadah bagi mahasiswa mengasah kemampuan enterpreunership dan marketing skill. Melalui program ini, mahasiswa dapat terlibat langsung dalam ekosistem bisnis Pos Indonesia yang telah bertranformasi di era digital dan robotic, serta hadirnya layanan Pos Indonesia di kalangan generasi muda," ujarnya.

"Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi mahasiswa, tetapi juga mendukung universitas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network