Hasan Basri Sagala Hadiri Guro Guro Aren Pesta Tahun Tiganderket

Jafar
Hasan Basri Sagala Hadiri Guro Guro Aren Pesta Tahun Tiganderket. Foto: Istimewa

KARO, iNewsMedan.id - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala, didampingi sang istri, Linda Sahfitri Hasibuan, menghadiri pesta tahun Guro Guro Aron di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Jumat (18/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Hasan Basri menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh masyarakat Karo yang terus melestarikan pesta budaya khas, yang kini menjadi ikon rakyat Karo.

"Terima kasih banyak untuk semua penyelenggara, tokoh masyarakat dan tak lupa kepada abang saya Ir Thomas Purba dan bang Samsul Tarigan yang terus menerus membesarkan budaya Karo, " ujar Hasan Basri Sagala.

Hasan juga meminta maaf atas ketidakhadiran ayah Edy Rahmayadi yang pada waktu bersamaan tengah melakukan safari politik di kawasan Siantar dan Simalungun.

Dijelaskan Hasan, suku Karo terkenal sebagai suku dengan Nasionalisme tinggi,  persaudaraan yang luar biasa dengan tak membedakan agama, lemah lembut dan patriotis.

"Kehidupan warga Karo adalah bukti nyata tingginya toleransi hingga penerapan Pancasila . Semua tradisi berlandaskan gotong-royong, itu adalah budaya membanggakan kita dari dulu hingga sekarang, "tandas Hasan.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network