PalmCo Scholarship Tawarkan Beasiswa dan Peluang Karier di PTPN IV

Odi Siregar
PalmCo Scholarship Tawarkan Beasiswa dan Peluang Karier di PTPN IV. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Sub Holding PTPN III (Persero), PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo, resmi meluncurkan Program Beasiswa PalmCo untuk mahasiswa strata satu di Indonesia.

Bekerja sama dengan BenihBaik.com, PalmCo tidak hanya menyediakan dana dan biaya hidup selama pendidikan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi penerima beasiswa untuk mengikuti magang, yang dapat berlanjut dengan peluang untuk bergabung dan bekerja di perusahaan perkebunan sawit terbesar di dunia ini.

“Program ini bukan hanya sekadar membantu biaya kuliah. Melainkan juga dukungan menyeluruh dalam bentuk kesempatan magang, pembinaan karakter, hingga peluang untuk bekerja menjadi karyawan di PTPN IV,” ujar Direktur Utama PTPN IV PalmCo, Jatmiko Santosa, usai peluncuran PalmCo Scholarship di Santika Dyandra Convention Center Medan, Kamis (17/10/2024).

Jatmiko mengungkapkan bahwa PalmCo Scholarship didasarkan kepada harapan perusahaan untuk terus berperan serta membangun generasi muda yang menjadi tumpuan bangsa di masa mendatang.

Ia percaya program ini dapat mempertajam soft skill mahasiswa agar tidak hanya unggul dalam teori, namun juga siap menghadapi tantangan saat berkompetisi di dunia kerja ataupun usaha.

“Ada beasiswa dan ada vokasi. Untuk itu manfaatkan sebaik mungkin. Jika berkinerja baik, maka kesempatan menjadi karyawan PTPN bagi siswa terunggul tentu terbuka lebar. Mari bergabung dan berkontribusi kepada bangsa ini bersama PTPN IV PalmCo,” jelasnya.

Dalam program beasiswa penuh selama 4 tahun tersebut, PTPN IV bekerjasama  dengan BenihBaik.com, suatu platform digital crowd funding yang didirikan oleh Andy F Noya. Hal itu guna mencari mahasiswa terbaik agar dapat bergabung ke dalam program.

Pada tahap awal, BenihBaik.com akan memberikan kesempatan bagi puluhan mahasiswa yang berdomisili di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan untuk dapat mengajukan dirinya di laman pendaftaran yang ada pada situs.

Perusahaan sendiri menyediakan dana hampir Rp 2 miliar guna memberikan bantuan uang kuliah tunggal selama 8 semester dan biaya hidup untuk 48 bulan.

Namun menurut Andy F Noya, host acara TV terkemuka yang saat ini berfokus dalam memperluas manfaat dari yayasan yang didirikannya, program PalmCo ini menjadi istimewa karena mempersiapkan langkah berkesinambungan bagi pendidikan mahasiswa.

“Kalian sungguh beruntung. Tidak banyak yang berpikir dan bertindak seperti PalmCo ini. Untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Andy kepada pelajar dan mahasiswa yang menyaksikan acara peluncuran.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network