14 Etnis di Asahan Solid Dukung Bobby-Surya di Pilgub Sumut 2024

Jafar
14 Etnis di Asahan Solid Dukung Bobby-Surya pada Pilgub Sumut 2024. Foto: Istimewa

ASAHAN, iNewsMedan.id - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution-Surya menghadiri deklarasi dukungan yang disampaikan 14 etnis di Kabupaten Asahan. Hal itu berlangsung di Gedung Sopo Godang Tabagsel, Asahan, Kamis (17/10/2024).

Ke-14 etnis tersebut, yakni Melayu, Batak, Nias, Tionghoa, Sunda, Jawa, Banjar, Dairi, Phakpak, Aceh, Simalungun, Karo, Aceh, dan India. Deklarasi dukungan disampaikan melalui tokoh tokoh adat setempat.

Ketua Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Asahan, Humaidi Syamsuri Pane, mengungkapkan ke-14 etnis itu telah menyatakan sikap mendukung dan mencoblos nomor urut 1 dalam kontestasi Pilgub Sumut yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

“Deklarasi ini kami lakukan sebagai respon agar akar budaya kami tidak hilang. Apalagi Asahan ini merupakan miniatur Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Humaidi.

Selain itu, deklarasi dukungan ini dilakukan sebagai bentuk semangat dan perjuangan dalam memenangkan pasangan Bobby-Surya pada Pilkada 2024 mendatang.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network