IRMKM Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Juhar Karo

Jafar
IRMKM Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Juhar Karo. Foto: Istimewa

KARO, iNewsMedan.id - Banjir bandang serta Longsor menghantam beberapa desa di wilayah Kabupaten Karo beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan sejumlah rumah dan perkebunan warga rusak parah. Bahkan sebanyak 173 orang warga Desa Ketawaren, Kecamatan Juhar, terpaksa di ungsikan dikarenakan lokasi desa tersebut yang rawan kembali terjadi longsor susulan.

Peduli dengan hal tersebut, Ikatan Remaja Masjid Se-Kecamatan Munte (IRMKM) turun hadir menyalurkan bantuan sosial ke posko pengungsian yang berada di SD Negeri 1 Juhar. (16/10/2024).

Pembina IRMKM, Eka Hetriansyah mengungkap, kegiatan ini merupakan bentuk sosial rasa kepedulian anak Remaja Masjid yang berada di Kecamatan Munte terhadap para korban bencana alam ini.

"Ini merupakan bentuk keprihatinan anak Remaja Masjid Kecamatan Munte, yang dari kemarin bergerak mengumpulkan bantuan dari rumah kerumah, yang Alhamdulillah bisa membawa sejumlah sembako, pakaian layak pakai, dan jajanan untuk anak-anak," ujarnya.

"Kami berharap, adanya sedikit bantuan dari Remaja Masjid ini dapat meringankan setidaknya sedikit beban dari para korban bencana alam ini, selain itu semoga nanti kedepannya banyak keluarga kita diluar sana yang bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu keluarga kita yang saat ini menjadi korban," sambungnya.

Dengan adanya bantuan sosial ini, para warga yang menjadi korban bencana alam ini, merasa bersimpati dan berterimakasih atas kepedulian Remaja Masjid Se-Kecamatan Munte yang mau berbagi, dan meringankan langkah mengunjungi para korban di pengungsian.

"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran adik adik Remaja Masjid Kecamatan Munte ini, yang sudah bersusah payah mengumpulkan donasi sehingga bisa mengantarkan sembako dan pakaian untuk kami para pengungsi," ucap Prangin Angin, salah seorang pengungsi.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network