Asriludin Tambunan Raih Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Jafar
Asriludin Tambunan Raih Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsMedan.id - Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodhadari adalah penghargaan yang diberikan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) kepada tokoh pemuda yang berprestasi dan dinilai peduli pada perkembangan Pemuda.

Dari 27 pemuda yang menerima penghargaan ini, satu-satunya dokter spesialis yang merima penghargaan ini adalah dr.H.Asriludin Tambunan, M.Ked.,Sp.PD. Dokter spesialis penyakit dalam ini dinilai peduli akan perkembangan dan kemajuam pemuda khususnya di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tokoh Pemuda sekaligus Calon Bupati Deli Serdang Nomor urut 2, H.Asriludin Tambunan menjelaskan bahwa peran pemuda khususnya di Deli Serdang harus diperkuat. Penguatan dapat dilakukan dengan memberikan ruang yang lebih besar kepada pemuda dalam mengekspresikan ide dan gagasannya.

“Peran serta pemuda khususnya di Deli Serdang sangat strategis dan harus terus didorong sebagai penyeimbang kebijakan Pemerintah. Banyak ide dan gagasan pemuda harus diakomodir dalam mewujudkan masa depan Bangsa yang lebih baik lagi kedepannya,”ucapnya usai menerima penghargaan di Jakarta, (15/10/2024).

Apalagi menurutnya, berdasarkan data BPS tahun 2023, jumlah pemuda di Deli Serdang sebanyak 952.326 jiwa, atau sekitar 48 persen dari total jumlah penduduk sebanyak 1.953.986 jiwa.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network